Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Jumat, 30 Desember 2011

Jawaban

Jawaban 1 :
Kandungan jeruk di gelas pertama dan kandungan anggur di gelas kedua sama banyaknya.
Penjelasan:
Pertama kali Anda tergoda untuk berpikir bahwa lebih banyak jus anggur dalam gelas kedua. Kelihatannya beralasan yang Anda pindahkan dalam langkah kedua adalah campuran jus anggur dan jeruk, sementara langkah pertama hanya jus anggur yang dipindahkan. Tapi itu tidak benar, karena pada waktu jus dipindahkan, jumlah kandungan jus dalam setiap gelas berbeda.
Setelah perpindahan, kedua gelas berisi jumlah air yang sama. Apapun yang hilang dari gelas jus anggur sekarang ada dalam gelas berisi jus jeruk. Jadi, jumlah jus jeruk yang sama harus ada dalam gelas jus apel. Cukup mengejutkan, rasio setiap jus dalam kedua gelas sama.
Jawaban 2 :
Saudara kembar anak tersebut, yang lebih tua, lahir di atas kapal pada pagi-pagi sekali pada tanggal 1 Maret. Lalu, kapal tersebut melewati “International Date Line”, dan anak tersebut lahir pada tanggal 28 Februari. Pada tahun kabisat, si anak yang lebih muda akan merayakan ulang tahun dua hari sebelum kakak kembarnya berulang tahun.
Jawaban 3 :
Satu menit
Penjelasan:
Rebus saja sekaligus.
Jawaban 4 :
sama-sama dekat
Penjelasan
Jika A dan B bertemu, berarti A dan B memiliki jarak yang sama dengan kota P.
Jawaban 5 :
Sama besar.
Penjelasan:
18 persen dari 81 = (18/100) * 81 = (81/100) * 18 = 81 persen dari 18
Jawaban 6 :
Dapat.
Penjelasan:
Contoh: (-1)/3 > 2/(-3)
Jawaban 7 :
Memang seharusnya demikian…
Penjelasan:
1 jam 20 menit = 80 menit.
Jawaban 8 :
Mulailah kedua jam secara bersamaan. Ketika gelas yang 4 menit selesai, balik. Ketika gelas yang 7 menit selesai, balik. Semenit kemudian, gelas yang 4 menit selesai; 8 menit akan berlalu dan akan ada waktu 6 menit untuk pasir di bagian atas gelas yang 7 menit dan 1 menit untuk pasir yang ada di dasar, lalu baliklah gelas yang 7 menit, dan semenit kemudian waktu 9 menit akan tercapai.
Jawaban 9 :
7 buah.
Penjelasan:
Ada 7 buah gelas di tanganmu dan 5 buah gelas di atas nampan.
Jawaban 10 :
10, jika ayah dan ibu mereka turut dihitung
Penjelasan:
Keluarga tersebut terdiri dari ayah, ibu, 7 anak laki-laki, dan seorang saudara perempuan yang menjadi saudara perempuan ketujuh anak laki-laki tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar