Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Selasa, 27 Desember 2011

Pertanyaan 1 :
Terdapat dua gelas dengan volume yang sama. Gelas pertama diisi dengan jus anggur hingga tepat setengah penuh. Gelas kedua diisi dengan jus jeruk hingga tepat setengah penuh. Lalu 1 sendok makan jus anggur dipindahkan dari gelas pertama ke dalam gelas kedua yang berisi jus jeruk. Setelah itu 1 sendok makan dari campurannya dipindahkan ke dalam gelas pertama yang berisi jus anggur.
Pertanyaannya: mana yang lebih banyak, kandungan jeruk di gelas pertama atau kandungan anggur di gelas kedua?
Pertanyaan 2 :
Suatu saat, seorang anak merayakan ulang tahunnya. Dua hari kemudian, saudara kembarnya yang lebih tua yang merayakan ulang tahunnya. Bagaimana hal ini mungkin terjadi?
pertanyaan 3 :
Jika diperlukan waktu satu menit untuk merebus satu telur, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus sepuluh telur?
Pertanyaan 4 :
A bepergian dengan mobil mulai dari kota P ke kota Q dengan kecepatan tetap 75 km/jam. B juga bepergian dengan mobil mulai dari kota Q ke kota P dengan kecepatan tetap 50 km/jam. Jika A dan B berangkat pada waktu yang bersamaan, saat A dan B bertemu, siapa yang lebih dekat dengan kota P?
Pertanyaan 5 :
Mana yang lebih besar, 18 persen dari 81 atau 81 persen dari 18?
Pertanyaan 6 :
Dapatkah pecahan yang pembilangnya lebih kecil dari penyebutnya bernilai lebih besar dari pecahan yang pembilangnya lebih besar dari penyebutnya?
Pertanyaan 7 :
Sebuah pesawat terbang dari Jakarta ke Medan dalam waktu 1 jam 20 menit, tetapi pesawat tersebut dapat terbang dari Medan ke Jakarta dalam waktu 80 menit. Mengapa bisa begitu? Asumsi: tidak ada angin sepanjang perjalanan.
Pertanyaan 8 :
Bagaimana mengukur waktu 9 menit dengan menggunakan jam pasir 4 menit dan jam pasir 7 menit?
Pertanyaan 9 :
Ada 12 buah gelas di atas nampan, dan kamu mengambil 7 buah gelas dari atas nampan tersebut. Berapa gelas yang ada di tanganmu sekarang?
Pertanyaan 10 :
Sebuah keluarga besar terdiri dari tujuh anak laki-laki dan masing-masing mempunyai satu saudara perempuan. Berapa orang yang ada pada keluarga tersebut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar